Selamat Dari Racun (Tidak Mempan Diracun Orang)

Terdapat sebuah riwayat di dalam kitab tarikh milik imam Bukhori tentang sebuah bacaan atau wiridan yang bisa dipakai untuk menjaga diri agar selalu selamat dari rekayasa dan tipu daya orang yang tidak senang pada kita.

Wirid ini insyaAllah bisa di pakai untuk apa saja, tidak hanya melulu pada tidak mempan diracun, cuma kejadiannya pada waktu itu bertepatan dengan seorang yang diracun. Inilah penjelasannya.

روى البخاري في تاريخه عن عبدلله ابن مسعود رضي الله عنه : ( من قال حين يوضع الطعام : بسم الله خير الأسماء في الأرض وفي السماء لا يضر مع اسمه داء اجعل فيه رحمة وشفاء ) لم يضره وإن كان مسموماً .

wa rowaaa al-bukhooriyyu fii taariikhihii an abdillaahi ibni mas'uudin radiyallaahu anhu : man qoola hiina yuudo'u at-to'aamu : bismillaahi khairil asmaa'i fil ardi wa fis samaa'i laa yadurru ma'asmihii daa'un, ij'al fiihi rohmatan wa syifaa'an) lam yadurrohuu wa in kaana masmuuman

Artinya : Imam bukhori meriwayatken didalam kitabnya yang bernama at-taariikhul kabiiru dari abdillah bin mas'uud radiyallaahu anhu : siapa yg membaca (kalimat dibawah ini) ketika disajikan makanan :

بسم الله خير الأسماء في الأرض وفي السماء لا يضر مع اسمه داء اجعل فيه رحمة وشفاء

bismillaahi khairil asmaa'i fil ardi wa fis samaa'i laa yadurru ma'asmihii daa'un, ij'al fiihi rohmatan wa syifaa'an

niscaya makanan tersebut tdk akan membahayakannya sekalipun beracun.

sumber kitab : al-ibtihaaj ebook
Disqus Comments